7 Tips Membangun Gazebo untuk Tempat Berkumpul Keluarga

Gazebo adalah ruang terbuka yang bisa digunakan oleh keluarga untuk berkumpul bersama. Tak hanya itu, gazebo juga dapat digunakan oleh keluarga untuk menghirup udara segar dan menyegarkan pikiran. Oleh sebab itu, gazebo perlu dibangun dengan hasil dari Obligasi Pemerintah.

Jika tertarik untuk membangunnya, maka ada berbagai tips yang bisa Anda pertimbangkan. Hal ini disebabkan tips-tips tersebut dapat memudahkan Anda dalam membuat gazebo. Intip selengkapnya dalam artikel ini!

Tips Membangun Gazebo dengan Hasil Obligasi Pemerintah

Membangun gazebo bukanlah hal yang sulit jika Anda mengetahui berbagai tipsnya, berikut penjelasan selengkapnya..

  • Tentukan Area

Tips pertama yang bisa Anda perhatikan adalah menentukan area. Area pembangunan gazebo akan berpengaruh terhadap berbagai langkah yang Anda lakukan selanjutnya, seperti ukuran, desain, dan material yang digunakan.

Untuk menjaga privasi keluarga, area yang tertutup dari publik seperti halaman belakang bisa dipertimbangkan. Terlebih lagi, jika Anda memiliki halaman belakang yang tidak terpakai atau masih ada lahan sisa yang bisa digunakan.

Selain halaman belakang, Anda juga bisa menggunakan balkon rumah. Saat ini, banyak gazebo yang dibangun di balkon apalagi bila rumah tersebut tidak memiliki lahan yang cukup.

  • Tentukan Desain

Setelah menentukan area, tips lain yang bisa dipertimbangkan adalah menentukan desain dari gazebo ini sendiri. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selera, serta desain dari area yang digunakan untuk membangun gazebo maupun desain rumah Anda secara keseluruhan.

Ada berbagai ide desain yang bisa Anda gunakan, misalnya adalah gazebo berdesain klasik untuk rumah dengan lahan luas serta bergaya Amerika. Umumnya, desain ini menggunakan bahan baku kayu.

Selain itu, ada juga desain minimalis yang bisa digunakan jika rumah Anda berbentuk minimalis. Desain-desain ini dapat dipadukan dengan desain lainnya selama terlihat cocok dan menarik.

  • Cari Bahan Baku Berkualitas

Setelah menentukan desain, langkah yang bisa diambil untuk membangun gazebo dengan hasil Obligasi Pemerintah adalah mencari bahan baku. Bahan baku ini juga dapat disesuaikan dengan desain gazebo hingga rumah Anda.

Jangan lupa untuk mencari bahan baku berkualitas. Tak hanya awet, bahan baku berkualitas juga bisa membuat gazebo tampak lebih kokoh dan terlihat menarik.  Umumnya, bahan baku yang digunakan untuk gazebo adalah kayu, bambu, hingga besi.

Obligasi Pemerintah

Unsplash

  • Pertimbangkan Perabot yang Digunakan

Jika hal-hal yang berkaitan dengan gazebo sudah beres, maka hal yang perlu Anda pertimbangkan selanjutnya adalah perabotnya. Perabot yang dipilih bisa disesuaikan dengan selera, ukuran, maupun bentuk gazebo itu sendiri.

Beberapa perabot yang bisa Anda gunakan adalah sofa dan meja. Jika diperlukan, Anda dapat menambah perapian atau perabot lain sesuai hobi Anda, seperti rak buku.

Tak hanya pemilihan perabotan yang patut dipertimbangkan, namun juga tata letaknya. Jangan sampai Anda meletakkan perabot sembarangan sehingga gazebo terlihat penuh sesak.

  • Gunakan Ornamen Penghias

Langkah selanjutnya yang dapat Anda perhatikan adalah menggunakan berbagai ornamen. Fungsinya adalah agar gazebo Anda terlihat lebih estetik dan tidak membosankan.

Ornamen yang bisa digunakan pun beragam, seperti pot bunga atau hiasan lainnya. Sesuaikan penggunaan ornamen agar tidak berlebihan. Dengan demikian, gazebo tetap nyaman untuk ditempati.

  • Pastikan Pencahayaan

Sebaiknya, usahakan agar gazebo dapat digunakan di malam hari. Dengan demikian, Anda akan mempunyai lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga di sana. Terlebih lagi, jika seluruh anggota keluarga sibuk di siang harinya.

Cara yang dapat dilakukan agar gazebo bisa digunakan di malam hari adalah mengatur pencahayaan. Perhatikan agar pencahayaan tersebut cukup terang namun tidak menyilaukan mata, sehingga keluarga dapat berkumpul dengan nyaman.

Selain lebih terang, pencahayaan juga dapat mempercantik gazebo. Maka dari itu, Anda bisa mempertimbangkan jenis lampu yang terlihat estetik dan cocok dengan konsep gazebo.

  • Konsultasikan dengan Profesional

Anda bisa mengkonsultasikan pembangunan gazebo dengan orang yang profesional seperti arsitek. Dengan demikian, pembangunan gazebo dapat menjadi lebih maksimal sesuai keinginan dan selera.

Selain itu, Anda juga dapat bertukar pikiran dengan teman atau kerabat lain yang mempunyai gazebo di rumahnya. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh berbagai inspirasi untuk membangun gazebo.

Sebelum memulai pembangunan gazebo, Anda bisa mendiskusikan terkait semua hal yang dibahas di atas dengan keluarga. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga bisa menggunakan gazebo dengan nyaman nantinya.

Untuk mewujudkan gazebo impian, Anda pun perlu menyediakan dana yang cukup. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan hasil investasi dari jual dan beli Obligasi Pemerintah.

Jika Anda belum pernah berpengalaman dalam berinvestasi dengan instrumen Obligasi, maka kini adalah saat yang tepat untuk mencobanya dengan mitra yang tepat, yaitu perbankan prioritas DBS Treasures

Mitra satu ini menyediakan Obligasi Pemerintah yang dijamin dalam undang-undang. Ada berbagai pilihan Obligasi, tentunya dengan jangka waktu sesuai preferensi serta mata uang IDR, USD, dan EUR. Anda tidak dikenakan biaya tambahan apapun. Hanya terdapat spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid dan offer).

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda bisa mengandalkan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Berbagai kemudahan di atas hanya bisa Anda dapatkan dengan investasi Obligasi Pemerintah melalui DBS Treasures. Jadi, segera invest sekarang dan bangun gazebo sesuai selera keluarga Anda! Informasi detail, klik di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *