Syarat KPR Rumah Bisa Approve Hanya Sekali Apply

Karena rumah merupakan kebutuhan pokok, maka bukan hal yang mengherankan jika seandainya semua orang berusaha untuk bisa memiliki rumah sendiri. Namun karena harganya yang mahal, masih banyak orang yang menunda-nunda untuk beli. Padahal semakin ditunda harga akan semakin melambung tinggi atau kian mahal, disebabkan oleh adanya inflasi. Anda bisa tetap memiliki rumah impian dengan keuangan yang masih terbatas, caranya adalah ambil program KPR, apalagi sekarang ini syarat KPR rumah juga mudah diikuti.

Keuntungan Beli Rumah Secara KPR

KPR merupakan singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah, yaitu program pinjaman dari sebuah lembaga pembiayaan atau perbankan yang ditujukan untuk pembelian sebuah hunian atau properti. Rata-rata perbankan yang ada di Indonesia menawarkan program tersebut, sehingga tidak perlu khawatir, tinggal pilah-pilih saja manakah yang menurut Anda paling pas untuk digunakan. Meskipun dikatakan sebagai program cicilan atau kredit, namun pada dasarnya dengan membeli hunian secara KPR ini ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan, yaitu :

  1. Bisa segera memiliki rumah meskipun keuangan belum mencukupi, keuntungan yang pertama tak lain adalah tidak perlu menunggu lama untuk bisa segera memiliki rumah impian, karena dengan program KPR ini sebenarnya cukup dengan membayar uang muka atau DP, maka hunian bisa segera ditempati, sisanya tinggal dibayarkan secara cicilan saja.
  2. Secara psikologis terasa lebih ringan, meskipun faktanya ketika Anda membeli rumah melalui program kredit biaya yang harus dibayarkan jauh lebih besar atau mahal, namun secara psikologis justru terasa jauh lebih ringan. Hal ini dikarenakan pembayaran dilakukan dengan cara angsuran setiap bulannya sampai nantinya lunas. Berbeda dengan pembelian secara tunai yang nominalnya langsung dalam jumlah besar, sehingga mungkin akan terasa berat bagi Anda.
  3. Membuka kesempatan bagi siapa saja untuk bisa segera punya rumah impian, tanpa perlu menunggu lama untuk menabung uang, bahkan tanpa jaminan nantinya hunian tersebut bisa segera terbeli karena memang nilainya yang terus meningkat mahal dari waktu ke waktu.
  4. Uang dapat diputar untuk hal lain, banyak orang yang sebenarnya punya uang cash, namun tetap memutuskan beli rumah kredit, karena lebih memilih memutar uang atau modal tersebut digunakan untuk bisnis atau hal yang lainnya.

Tips Agar Pengajuan KPR Approve

Berikut ini ada beberapa syarat KPR rumah Anda agar bisa langsung approve, meskipun hanya sekali apply, yaitu:

  1. Persiapkan DP, utamakan uang muka dalam jumlah yang besar, karena DP ini sangat berpengaruh terhadap nilai utang Anda, semakin besar DP maka utang jadi semakin kecil, sehingga potensi bank untuk approve juga lebih tinggi, dibandingkan dengan yang DP nya rendah atau bahkan tanpa DP.
  2. Pastikan punya pekerjaan dan penghasilan yang lolos kualifikasi, yaitu sesuai dengan syarat yang diberikan oleh bank tersebut, ini termasuk syarat utama, karena bank tidak akan mau ambil risiko dengan mengabulkan permintaan kredit nasabah yang tidak memenuhi kualifikasi atau kelayakan, hal ini akan merugikan bank tersebut.
  3. Punya catatan kredit yang bersih, jika Anda termasuk kalangan yang masuk dalam daftar blacklist karena selalu bermasalah dengan kredit yang sebelumnya. Maka harus waspada g karena bisa jadi nantinya permintaan KPR akan ditolak. Sebaiknya bersihkan terlebih dahulu catatan kredit yang bermasalah tersebut dengan melunasi utang-utang lain yang masih ada.
  4. Pilih hunian yang sesuai dengan kemampuan Anda, jangan memaksakan diri untuk ambil hunian yang harganya mahal di luar kemampuan keuangan Anda, karena ketika bank melihat calon debitur tidak mungkin mampu untuk membayarnya, maka secara otomatis akan ditolak.
  5. Melengkapi semua dokumen yang diminta oleh pihak bank, selanjutnya pastikan juga kelengkapan dokumen tersebut telah dipenuhi. Meskipun penting namun kerab kali diabaikan, padahal ini bukan sekedar syarat formalitas saja, melainkan penting untuk proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak bank kepada calon debitur.

Syarat KPR rumah mudah dengan bunga ringan cukup apply hanya dari bank BCA saja, perbankan terbaik yang ada di Indonesia, prosedur untuk pendaftaran atau apply bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BCA maupun online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *