Tempat wisata di Surabaya

Kota Surabaya terkenal dengan julukannya sebagai Kota Pahlawan. Namun, selain karena sejarahnya, Surabaya juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat liburan. Ini dia rekomendasinya untuk Anda.

Tempat wisata di Surabaya

Kampung Arab

Kampung ini dihuni oleh penduduknya yang mayoritas berasal dari Arab. Kampung Arab menjadi salah satu kampung yang dijadikan tempat wisata dan mendapat perhatian dari banyak wisatawan. Salah satu alasan utamanya adalah karena bisa dijadikan tujuan wisata religi. Selain bisa mengenal budaya Arab yang masih kental, kamu juga bisa berburu souvenir mulai dari pakaian, minyak wangi, hingga peralatan ibadah yang dijual di kampung yang terletak di kawasan Ampel tersebut.

 

Klenteng Sanggar Agung

Destinasi wisata Surabaya yang cukup ikonik adalah kelenteng, yang lokasinya berada di kawasan Pantai Ria Kenjeran. Anda bisa mengajak sanak keluarga untuk datang ke tempat ini karena ada banyak sekali hal-hal menarik di sini. Di kawasan Klenteng Sanggar Agung ini banyak berdiri patung-patung seperti Dewi Kwan Im yang merupakan ikon dari kelenteng.

 

Museum house of Sampoerna

Museum kretek yang beralamat di Taman Sampoerna 6 ini awalnya merupakan tempat pertama produksi rokok Sampoerna. Di sini kamu bisa mengenal sejarah kretek di Indonesia. Mulai dari mengenal jenis-jenis cengkeh, pemantik rokok, dan tentu saja bisa melihat proses pembuatan rokok. Museum ini juga menawarkan kepada pengunjung keliling Surabaya gratis dengan menggunakan sebuah bus.

 

Tugu Pahlawan

Tentu saja, karena Surabaya merupakan Kota Pahlawan, pastinya mengunjungi Tugu Pahlawan. Monumen ini juga merupakan ikon dari Surabaya yang sangat populer dan cocok jadi salah satu rekomendasi wisata Surabaya. Tugu Pahlawan juga dikelilingi oleh tanaman hijau yang rindang, sehingga cocok jika Anda datang ke sini untuk tujuan bersantai setelah keliling Kota Surabaya. Gunakan Daihatsu Xenia untuk berkeliling Surabaya. Kabin yang luas dapat menampung Anda dan keluarga berlibur ke Surabaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *